Jumat, 13 Januari 2017

Kreatif!!! Beli Rujak Cabai Maksimal 3, Kalo Kurang Pedes Bawa Cabai Sendiri


Beli rujak uleg pasti nggak bakalan nikmat kalau rasanya kurang pedas dan kalau kurang pedas biasanya si pelanggan pasti minta cabainya ditambahi.

Nah kalo harga cabai hampir seperti harga emas beberapa pekan terakhir gimana? Pastinya semua masakan yang berbahan cabai pasti terkena imbasnya begitu juga dengan Rujak Uleg.

Dikabarkan seorang pedagang rujak yang ada di Perumahan Karanglo Indah, Malang menggunakan cara unik untuk menyiasati harga cabai yang melambung tinggi

“Beberapa pelanggan saya yang terbiasa minta menu sangat pedas sekarang harus dibatasi 3 cabai saja. Biasanya mereka itu minta hingga 21 cabai waktu harga cabai tidak seperti saat ini. Sekarang cabai sedang mahal, tetapi mereka tetap minta bumbu yang pedas. Ya saya sekarang bilang sama pelanggan saya, jika ingin tetap minta yang pedas maka bawa cabai sendiri atau kalau mau ya nambah harga cabai tambahan. Kan rujak ulek satu porsinya Rp. 10 ribu, nah tinggal tambah harga cabai aja..pokoknya per 5 cabai tambah seribu rupiah,” ujar Menik.
Wanita usia 52 tahun itu juga mengatakan karena harganya cabai hingga 100 ribu/kg kini dia hanya membeli ½ kg saja. 

Tak hanya dirinya saja, kenaikan harga cabai juga para pedagang lainnya. 

Kenaikan harga cabai ini juga mempengaruhi kenaikan harga sayuran. Memang biasanya Menik belanja Rp. 300 ribu sudah cukup buat beli semua bahan, tapi sekarang sudah tidak cukup lagi.”

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh seorang pemilik warung makan di Jl. Sultan Agung yang bernama Eka Rachmawati,

“Saat ini harga cabai masih dalam kisaran Rp. 95 ribu/kg. Otomatis ini akan berpengaruh pada keuntungan yang didapat.”

Artikel Terkait

Terbaru