Minggu, 10 April 2016

"Buanglah Mantan Pada Tempatnya" Itu Katamu? 100% Kamu Adalah Orang Yang Benar Dan Jujur


Ketika orang lain belajar untuk melupakan kenangan, aku memilih untuk menerima kenangan.

Karena kenangan itu adalah cerita yang tak akan mungkin bisa kamu lupakan seumur hidup dan aku telah berhasil move on dari kegagalan di masa yang telah berlalu.

Aku telah berhasil move on dari mantan. Aku belajar bagaimana mencintai orang lain dengan lebih baik lagi.




Tanpa dia aku tak mungkin bisa mencintai dan menjadi orang yang dicintai oleh orang yang sekarang ini mengisi kehidupanku.

Menjadi lebih baik adalah hal yang paling memuaskan dalam kehidupan.

Hal yang wajar bila kamu membenci masa lalu, hal yang tak bisa kamu pungkiri adalah melupakan para mantan yang sudah mengisi waktumu dulu.

Dulu mereka pernah membuatmu jatuh cinta dan rela mati untukmu, begitupun sebaliknya kamu padanya. Tapi ternyata kalian tak ditakdirkan untuk bersatu. 

Dan sekarang kamu tak akan mungkin bisa mengulang masa-masa itu karena mantan tak ubahnya buku pelajaran yang menuntun kita untuk move on.




Aku pernah memimpikan dia dalam tidurku, Apakah ini rindu?





Hati memang tak bisa dibohongi mau bagaimanapun kamu berusaha menutupinya.

Kamu boleh rindu dengan masa lalumu, pada mantanmu, pada orang-orang yang telah menorehkan cerita dalam kehidupanmu.

Kini kamu tak akan bisa mengembalikan mereka dalam kehidupanmu karena masa lalu biarlah berada dalam buku kenangan.

Sudah ada dia yang selalu menemanimu dalam senang dan susah.

Bukanlah seseorang yang bijaksana bila kamu masih menyimpan rasa cinta mendalam pada mantan sementara di dekatmu ada orang yang lebih baik yang mencintaimu melebihi apa yang kamu pikirkan.

Aku memang punya kenangan, tapi aku simpan kenanganku bersamanya dan kini aku selalu menuliskan kenangan indah bersamamu.




Kadang ketika melewati tempat-tempat yang dulu pernah menjadi tempat indah bersama dia, pikiran serasa dicampur aduk.

Apakah masa itu akan kembali kuulangi dengan orang yang sekarang?

Sampai kapanpun aku tak akan bisa melupakan mantanku, aku juga tak akan memaksamu untuk melupakan mantanmu.

Hanya saja kini aku punya komitmen untuk hidup denganmu sampai kita menjadi tua.

Artikel Terkait