Minggu, 28 Februari 2016

Satu Pria Dapat Warisan 72 Istri Dari Ayahnya, Kok Bisa Sih??



Sifat alami manusia adalah menyukai hal yang mudah didapatkan dan menyenangkan terutama dengan yang gratis.

Bagaimana jika kita mendapatkan warisan harta yang banyak?
Siapa yang nggak seneng coba, dengan harta yang banyak kita bisa melakukan apa aja yang kita mau.

Kalo kita dapat warisan istri berjumlah 72 orang?
Kejadian ini hanya ada di Kamerun yang menimpa seorang pria bernama Fon Abumbi II. Tak hanya istri, dia juga mendapatkan 500 orang anak.


Wuih bisa bikin kampung dengan nama sendiri tuh!

Hal ini bisa terjadi karena menurut kepercayaan di Kerajaan Abumbi jika seorang ayah meninggal maka ia harus mewariskan istri kepada anaknya. Sang anak wajib untuk menikahi janda dari sang ayah.





Waw banget ya! Meskipun dengan istri dan anak sebanyak itu Raja Abumbi II ini mengaku senang dan nyaman dengan kehidupannya.

"Di balik pria yang sukses, akan ada wanita atau istri yang jauh lebih sukses. Menurut tradisi kami, istri tua diwariskan kepada sang anak. Ini sekaligus menunjukkan dan mengajarkan bahwa anak tersebut tak lagi menjadi pangeran melainkan ia telah menjadi seorang raja di sini." Kta Rati Constance yang merupakan  istri ketiga Fon Abumbi II.

Fon Abumbi II sendiri memiliki istana bernama Ntoh di kota Bafut, Kamerun. Dan kini  Istananya menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Para penduduk disana masih mempertahankan tradisi nenek moyangnya demi  istana mereka tidak punah. Terlebih istana milik Abumbi II ini menjadi 1 dari 100 situs yang terancam punah oleh World Monuments Fund pada tahun 2006 silam.




"Selama masa penjajahan dan masuknya nilai-nilai lain, perbedaan nilai tradisional kami dengan nilai-nilai baru yang masuk sering kali menimbulkan konflik. Agar hal ini tidak semakin parah, peran saya adalah menyatukan keduanya. Kami mempertahankan tradisi lama, tapi tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk membuka diri menerima tradisi baru atau modern. " Ujar Abumbi II.

Tidak berlebihan saat Abumbi II menyebut dirinya sebagai raja yang modern, karena saat dia mampu membuat semua istri dan anaknya rukun, pastilah dia mampu memimpin masyrakatnya.

Gimana dengan anda??
Merasa mampu dengan warisan sebanyak itu?


sumber : mirror.co.uk

Artikel Terkait